Thursday 21 June 2012

Pemberian Penghargaan

Readers, hari ini gw dan orang tua diundang ke aula gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta di jalan Gatot Subroto. Acara ini diselenggarain dalam rangka memberikan penghargaan kepada 10 siswa yang nilai UN-nya tertinggi se-DKI Jakarta. Di surat undangannya tertulis mulai pukul 14.00. Lalu diralat menjadi pukul 13.00.

Gw dan mama langsung chau dari BTA ke sana melewati jalan yang supermacet. Abang gw yang kantornya di Citra Graha -dekat gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta- pun dateng. yaa buat liat-liat aja. Pukul 13.00 gw sampe di sana dan langsung sholat. Awalnya gw kira gw udah telat soalnya di sana udah banyak yang dateng. Tetapi.....

20 menit kemudian.....

yak, panitianya nyetel film national geographic tentang semrawutnya kota Jakarta. lumayan deh buat hiburan

40 menit kemudian......

ini mana yaa...?? kok gak mulai-mulai..??

pembicaraan gw sama charles (temen seperjuangan biologi yang diundang juga) yang awalnya hot tentang SNMPTN undangan jadi alot gara-gara gatau lagi mau ngomongin apa.
Saat itu Charles mengungkapkan kekesalannya dengan sistem pendidikan Indonesia. Secara, dia udah dapet medali perak IBO dan peringkat 2 angkatan tetapi gak diterima SNMPTN undangan. Yang dapet malah anak aksel *ups* yang katanya pas ujian semester ngitung volume kurva pake integral aja masih bingung. HAHAHA.. how pathetic this country is.

akhirnya dengan durasi ngaret satu setengah jam, acara pun dimulai.

Acara diawali dengan pidato Bapak Kepala Dinas Pendidikan. Lalu pemberian piagam dan hadiah berupa laptop untuk peringkat 1 tiap-tiap kelompok sekolah negeri dan swasta. Daaann.... yang bikin nyesek adalah nilai UN gw dan Charles sama, 58.20. Tapi...................yang dapet laptop Charles. kenapa?? karena nilai bahasa Indonesianya lebih tinggi dari gw :""""""

oh well... I've felt it before.. when Sifa got gold medal and I just got silver although our score only differed by 0.5 or something... my heart like "cracked". And the worst was... that year, for every gold medallion, BNI gave an additional five-million-rupiah, so the total amount they got was 10 million rupiah while I just got 4.

Gw yakin ini salah satu ujian sabar hehe.... dan gw yakin gw akan dapet sesuatu yang lebih baik dan lebih gw butuhkan daripada itu. Allah punya rencana lain. Allah tau, gw gak butuh laptop. Gw yakin semua yang terjadi mempunyai alasan. Gw hanya berharap kejadian ini enggak terulang lagi untuk SNMPTN tulis.. Aamiin...

No comments:

Post a Comment

comments