Thursday 14 June 2012

H+1

Readers,,
Alhamdulillah.... akhirnya SNMPTN udah kelar dan insya Allah semua berjalan lancar (gak telat, gak lupa ngisi identitas). Masalah hasil, wallahu'alam. Gue serahkan semua ke Allah subhanahu wata'ala.

Kemaren gw tes di SMAN 82, Kebayoran. u know what?? SMA itu adalah tempat gw seleksi Olimpiade Sains Nasional biologi tingkat kecamatan. H4H4H4... I believe nothing's coincidental.. ya, gw jadi teringat bahwa dulu gw pun mulai dari 0 dan meniti karir di bidang olim sedikit demi sedikit. Tempat itu bersejarah banget, ngingetin gw akan semua perjuangan gw dan suka duka ikut OSN. Sukanya adalah gw bisa belajar pelajaran yang paling gw suka dengan pol-polan. Dukanya adalah well.. kenyataan bahwa osn itu justru salah satu penyebab gw gak diterima undangan, bukan malah menopang gw untuk diterima. hahaha.. tapi setelah gw merenungi, gw gak nyesel kok ikut osn. soalnya dengan ikut osn itu gw jadi tau minat dan cita-cita gw yang sesungguhnya. Seolah gw menemukan jati diri yang sesungguhnya. Saat osn itu, gw mengexplore potensi gw sendiri dan memang bidang itulah bidang terbaik gw. (dibanding fisika matematika bahasa)

Gw gak tau hasil SNMPTN kemaren bakal kayak gimana. Gw enggak kepedean (seperti beberapa orang yang gw kenal) tapi gw juga gak mau dan gak boleh pesimis. Harapan gw adalah gw gak ngeliat tulisan "Maaf Anda belum lulus seleksi ini" lagi di layar komputer gw tanggal 7 Juli nanti. Udah banyak pahit yang gw telan, udah banyak pengorbanan yang gw lakukan, dan udah banyak air mata yang berlinang. Walaupun gw gak tau seberapa besar juga pengorbanan yang orang lain lakuin, bisa jadi lebih parah dari gw. Tapi, gw sangat berharap untuk bisa lulus kali ini. Gw yakin Allah Mahaadil. Kalaupun hasilnya ternyata gak seperti yang gw inginkan, gw tetep gak boleh su'udzon kepada-Nya.


Seneng deh denger cerita temen-temen yang diterima di ITB. mereka udah pada punya kosan. Trus minggu depan udah mulai matrikulasi. Mungkin gw sedikit iri dan ingin menjadi bagian dari mereka. Hm.. mungkin gak sedikit.. :") Seandainya ITB punya fakultas kedokteran hahahahahaha :D #ngarep
Well... yah mau gimana lagi? Kata mama, gw harus sabar. Iya, gw harus sabar.

Ya Allah, berikan aku keajaiban-Mu.....

No comments:

Post a Comment

comments