Monday 31 March 2008

Kesalahan yang afa buat

Sabtu kemarin afa ada tes di FMIPA UI. Ini tes yang terakhir. Walaupun yang terakhir, nilai yang menentukan adalah hasil dari rekapitulasi nilai-nilai yang ada. Tetapi, tetap saja, nilai kalau bisa jangan ada yang jelek. Kebetulan hari Jumat kemarin pula karya tulis harus dikumpulin dan dicheck sama guru pembimbingnya. Jadi, satu minggu afa gak nyentuh buku biologi di rumah. tapi, afa ngerjain kartul ampe bebusabusa..!!

Alhasil, pas hari Sabtunya afa belajar sampe titik darah terakhir sebelum tes. Nyampe di UI aja temen-temen udah pada masuk kelas walaupun dosennya belon dateng. Trus afa dapet sms dari papa yang diforward mama. Katanya ,"si ade jangan kemaleman tidurnya. Trus jangan lupa baca alfathihah, dan doa. Resapi maknanya minta petunjuk.".

Karena aku ngeliat persiapan temen-temen yang manteb, aku jadi menciut. Sampe dosennya ngasih kertas ulangan pun afa masih baca sebentar(tapi kertas ulangannya ketutup lho!). Trus, afa langsung tutup buku, ngisi nama dan ngerjain soal. Soalnya susah banget!! kalau salah, nilainya di -1. kalau benar +4. kalau kosong 0. afa salah pertimbangan. Afa malah ngisi soal yang ragu-ragu. tapi ada juga yang bener-bener mentok afa kosongin. Temen-temen ku ada yang ngasal juga. Tapi mereka bener.. afa salah.. huhuhu... Afa sempet kesel kenapa setiap mau tes, afa malah gak serius. Padahal ini kesempatan afa buat masuk SMA tanpa tes. huhuhu... Afa nyesel banget. Yang paling Afa seselin.... Afa lupa baca doa ketika itu!! Afa cuma meletakkan buku trus langsung nulis nama dan ngerjain soal. Baca sih basmalah. Tapi itu agak kurang diresapi. Afa lupa minta dimudahkan sama Allah. Itu bener-bener kesalahan yang baru pertama kali ini afa bikin. Padahal Allah menentukan keberhasilan kita. Afa nyesel banget. Pengumumannya hari Selasa tanggal 1 April 2008 Insya Allah. Mudah-mudahan Afa lulus. Amin. Ya, Allah, berikan hamba 1 kesempatan lagi. Amiiin....

1 comment:

  1. selamat, Afa.. ternyata kamu lulus :)
    keep ambitious, diriku

    gak dengggg

    ReplyDelete

comments