Wednesday 19 March 2008

jakarta macet, Polisi bingung?

Jakarta tuh bener-bener macet ya.. pantesan aja banyak orang yang stress hidup di Jakarta. Udah kerjaan di kantor numpuk, punya masalah di rumah, ditambah dengan kemacetan yang dialami sepulang dari kantor. Bagaimana ya kirakira tindakan pemerintah mengatasi kemacetan lalu lintas??

Perubahan yang saya lihat di sepanjang jalan raya pasar minggu adalah polisi yang berjaga di setiap persimpangan jalan. Jadi, mereka bertugas mengatur mobil-mobil yang mau belok, memutar, atau jalan lurus di perempatan jalan yang tidak terdapat lampu 
lalu lintas. tetapi, yang saya rasakan tidak ada. malah kata mama saya, kalau ada polisi malah jadi macet. (bener gak tuh?) Ya...setidaknya sudah ada gerakan/tindakan dari pemerintah meskipun efeknya belum terlalu besar dirasakan. Semoga Polisi di Indonesia khususnya di Jakarta dapat meningkatkan kualitas, keamanan, serta ketertiban kota Jakarta. Sebenernya, polisi sejati itu sangat berharga lho! Karena, sekarang banyak polisi yang (maaf) ngambil untung atau rada telmi. Tetapi, polisi sejati adalah polisi yang di dalam hati dan pikirannya benar-benar bertekad membela yang benar dan menjadi penegak hukum yang baik. (inget,, di akhirat kelak dipertanggungjawabkan lho). Bukankah kita semua ingin jadi pahlawan? Atau paling tidak berguna saja bagi orang lain?


So.... selamat berjuang pak Polisi. Semoga Allah menunjukan jalan-Nya kepada kita semua.. amiin

No comments:

Post a Comment

comments