Wednesday 2 April 2008

Presentasi Karya Tulis

Duh,, sekarang lega lega lega rasanya. Sepertinya smua tugas udah selesai.. Gak ada beban di pundak. Gak ada pikiran di otak. Karya tulis afa akhirnya jadi juga kemarin. Kemarin afa juga di sidang karya tulisnya. Hasilnya cukup memuaskan kok. Walaupun masih ada yang salah, tapi karya tulis ku diterima!

Sekarang afa mo cerita tentang pembuatan powerpoint buat sidang. Afa kebagian sidang hari Selasa urutan pertama, tapi, karena yang hari Senen belom semuanya
kelar, afa jadi urutan ke 5. Udah gitu, sampe hari Senen, kesalahan-kesalahan karya tulis afa belom dibenerin! Jadi hari senen tuh afa ngebenerin kartul dulu, trus difotokopi dulu, baru ngerjain powerpoint. Tau gak baru ngerjain powerpoint jam berapa? jam 9 malem!!! padahal afa sidangnya bsok paginya..! Abis, ngebetulin kartulnya lama. Udah gitu pake salah ngeprint. yauda deh..

Nah, dari jam 9 ntu,, afa ngotak-ngatik powerpointnya dulu. Abis, afa pake microsoft office 2007, sedangkan sekolah masih pake yang 2003. jadi, takut nggak bisa dibuka di sononya. Jadi ya...kira-kira baru bikin slidenya bener-bener tuh jam 9.30 malem. Terus dibikin ampe jam 00.30. Rumah tuh udah sepi ya.. udah gitu afa ngerjainnya di ruang utama yang gede. nggak nyalain tv. Jadi sepi banget. Kadang-kadang kedengeran bunyi cicak atau anjing.

Karena capek, afa rebahan dulu di sofa. Eh,, taunya ketiduran! Trus, entah karena siapa dan kenapa, afa bangun. Tak tau kenapa juga, abis ngeliat bahwa sekarang jam 2.30, Afa langsung nyalain TV..!! Mungkin kalian gak tau, kalo TV di rumah afa suka error. Kadang-kadang, kalo dinyalain, volumenya gedeeeee banget. Dan malam itu kejadian! Afa langsung kaget dan melek lagi. Gak tau kenapa ya,, kok seisi rumah kagak ada yang bangun?? Afa buru-buru matiin tvnya, trus ngerjain powerpointnya lagi. Beruntung juga sih. Gara-gara nyalain tv yang volumenya horror, jadi seger lagi.

Akhirnya sekitar jam 3 pagi kurang, powerpointnya jadi juga. Afa Tidur jam 3.45 pagi! Bayangin dooonnng...!! aku cuma tidur 2 jam kurang karena, besok paginya aku harus bangun jam 5.15!! Sebelum presentasi, afa gak tau apa yang mesti diulas atau mau ngomong apa pas presentasi. Akhirnya, waktu luang di sekolah pas menanti giliran bener-bener afa gunakan buat ngerancang kata-kata. Afa gak mau kayak kebanyakan temen-temen yang ngebaca karya tulis mereka tok. Gak ada improvisasi dan komunikasi dengan pendengar. Tapi, pas presentasi afa bisa, alhamdulillah. Temen afa bilang bagus. Trus, pertanyaan dari bu hernanik yang tajem nusuksuksuksuk juga bisa ditangkis lumayan.

Brarti sekarang tinggal nunggu pengumuman dari SC FMIPA UI. Itulah yang bikin afa deg-degan. Mudah-mudahan lolos. Karena, sampe sekarang blom ada pengumuman. Ya Allah, berikan yang terbaik..!! AMin..

No comments:

Post a Comment

comments