Saturday 19 April 2008

Abis OSN 2008 , Jakarta Timur

Pagi-pagi afa sholat abis ntu belajar. Pagi itu rasanya macem-macem. Waktu aku tenang, eh,, sakit perut datang melanda. Panas dingin, keringetan [ibu-ibu mo nglahirin??]. Intinya aku ketar ketir akan menghadapi soal OSN nanti. Sempet stres di jalan karena macet. Tapi ternyata malah nyampe sana agak kepagian. hehe. Banyak banget masalahnya deh. Masalahnya :

1. Betapa keselnya karena namaku salah tulis. Masa namaku ditulis Erwin, matpel Fisika? tulisan SMP nya sih bener Labschool, tapi Labs gak punya dan gak pernah ngirim anak yang namanya Erwin, fisika lagi! akhirnya aku, mama, pak yudhi pontang-panting complain ke panitia minta namaku diganti. Masalahnya, klo nyampe salah kan GWT..!! bisa invalid trus gak lolos. padahal perjuanganku di P4TK tuh berat. 2 bulan lho! Belajar bio tiap hari ampe enek. Kan sayang kalo gagal...

2. Karena namaku gak ada, akhirnya aku disuruh tes di ruangan lain dengan nomor yang baru
bersama anak-anak lain yang nasibnya sama. Tazkya n dhata juga! Mereka sama-sama pasukan SC FMIPA UI. Taukah kamu ruangannya kayak apa? Gudang. Itu sebenernya tempat olahraga yang terbuka. Kena angin sepoi-sepoi dan gak ada lampu, rada horror trus orang bisa ngeliat. Jadi gak kayak di kelas dan gak sperti suasana tes Olimpiade.. parah dah.

3. Masalah yang ketiga, karena kelamaan ngurusin nama, tempat duduk segala macem [karena di kelas dadakan] bel sudah keburu bunyi! Tetapi, pengawas masih sibuk dengan ngatur ini-itu. Papa dan pak yudhi yang gemes ngeliatnya akhirnya turun tangan. Percaya nggak?
Soal biologinya habis! Dan Papalah yang ngambil soal itu dari kantor panitia! Untungnya papa yang ngambil. Karena, kalo orang lain mungkin udah melakukan kecurangan. Bayangkan saja. masa orang lain ikut campur tangan mengurusin persoalan? Keadaan pada waktu itu semakin panas. 15 menit sesudah bel aku masih belom dapet lembar soal maupun jawaban! Tetapi, karena kesigapan para orangtua yang hadir di sana, akhirnya aku bisa ngerjain soal-soal itu.

4. Ketika semua anak sudah mendapatkan lembar soal dan jawaban, orang tua dipersilahkan menjauhi area kelas. Tau apa yang diperbuat pengawas?? Mereka ngerumpiin pak yudhi! masa katanya guru yang pake baju item ngomel-ngomel kayak apaan. Trus kata salah satu pengawas, masih beruntung kalo dia mau ngawas. karena sebenarnya dia tak tahu menahu soal OSN.
Dalam hati afa. ihh.. klo gak tau dan gak peduli gak usah jadi pengawas! jangan cuma mau honornya aje..


Itulah 4 masalah yang bikin aku waswas and uncomfortable dengan OSN ini. Di perjalanan pulang papa wanti-wanti. katanya aku gak usah terlalu berharap. di indonesia yang kayak gini untung-untungan. Kita bisa gagal karena kecerobohan panitia. Dalam hati aku menyesali. Aku pengen nangis. Aku udah berusaha keras banget untuk bisa lolos. aku gak mau semua ini sia-sia... ya Allah, berikan mu'jizat Mu.... Amin.

Beralih ke soal OSN. Lumayan susah. Banyak soal genetiknya. Trus ada beberapa dari soal isian singkat yang aku lupa dan salah jawabannya. Ada juga gambar sel yang kurang jelas [foto copyan] jadinya nggak keliatan itu apaan. Mudah-mudahan aku lolos! AMIN. aku gak tau expresi apa yang akan aku keluarkan klo aku gugur/lolos. smoga gak nyakitin. smoga bikin aku seneng. Amin.

1 comment:

  1. saraaaaah. nasibmu gak begitu bagus yaa. ahaha candaaa. tapi hasilnya bagus kann ? ahahaha

    ReplyDelete

comments