Saturday 1 November 2008

Raising The SUN

hi, hi...!!! baru bisa nulis lagi nih. coz kmaren-kmaren sibuk. wkwkwkwk...
jadi gini, hari Kamis ampe hari Sabtu SMP Labschool Jakarta ngadain acara "Raising The SUN". Acara nya dibagi jadi 2. Hari pertama itu ada psikotes. tujuannya buat pengelompokan pendalaman materi gitu deh. Hari kedua n ketiga diadain di Puncak. Acaranya AMT, Persiapan UN, Temu Tokoh Karier n Alumni.

Hari Pertama...
hari ini ada psikotes. Ntah knapa dulu sy bosen banget psikotes. tapi hari ini dibawa enteng aja kayak maen game. mungkin krn dulu psikotes itu nentuin lolos tes labschool apa nggak. hehe. trus ada 1 BAB dimana kita disuruh nyelesein kalimat yang dibikin ama tim psikolognya. Nah, di situ ada pertanyaan yang kayaknya gak cocok buat anak umur 13 tahun. Masa kalimatnya begini "hubungan seksual saya ...". Jreeeennggg..!! langsung anak-anak satu kelas HEBOH! Gw sendiri bingung mao ngisi ape. kata psikolognya sih tulis aja apa yang pertama kali ada di pikiran kita. hemm... mudah-mudahan aja IQ gw wktu itu tinggi. amin


Hari Kedua
hari ini pergi ke Puncak jam 8. Dan dengan bagusnya bus gw alias "bus 9E" MOGOK-MOGOK!! alay abis. udah gitu si Eky gak kebagian tmpat duduk jadilah tuh anak bediri di jalan deket tempat duduk gw, Salsa, Fildza, n Hana. Eky nglawak mulu. gw yang ngedenger ampe capek ketawa. Trus kita di sini GAK BOLEH BAWA HP. tapi kenyataannya pada bawa tuh, jadi gw juga bawa. hehehe...
Sampe di wisma DPR MPR kita langsung disuruh duduk di aula n ngedengerin materi pertama dari dr. Aisah. Seru sih. Abis itu materi kedua nya "mind mapping n speed reading". materi yang agak membosankan. tapi mungkin bisa berguna. hehee.. istrukturnya "kak buyung" dari Trustco. Nah, abis itu break. trus langsung dilanjutin ama materi yang paling gw suka. "motivation training" oleh drh. Aris Ahmad Jaya. Gw cuma suka cara dia ngomong n nyampein materi. Tapi gw rada gak setuju ama bagian hipnotis-hipnotisnya gitu. di materi ini kita juga banyak nonton film. [cuplikan-cuplikan sih sebenernya...]. kayak Helen Keller, 3 bersaudara, n anak cina yang buta n tuli tapi mao maen biola.

Malemnya, gw se-cottage [bareng Sandri,Tasha,Dilla axl,Laras axl] nonton film "the Fog" di Transtv. lampu dimatiin, n pintu dikonci. trus jam 23.30 filmnya abis, gw n sandri yang tersisa. yang laen tewas. sebelom ikut-ikutan tewas, gw n sandri ngobrol-ngobrol masalah gebetan gitu deh. hahaha..!!


Hari Ketiga
OMG..!! hari ini gw se-cottage telat bangunn..!! disuruh bangun jam 3.30 buat tahajud, tapi kita malah bangun jam 5! Sebenernya gw udah ngeset alarm n bangun. tapi mungkin gara-gara tuh alarm ilegal [ga boleh bw hp] jadi gw tidur lagi deh. wkwk.. Materi pertama mulai jam 5 lewat ampe jam 7.30 oleh pak masribi. lumayan seru. selesai materi pertama, ada break 30 menit buat mandi n makan.
Nah, abis makan itulah. Materi kedua yang paling gw sukai [sesudah mot. training] dimulai. Gw dapet tempat duduk ketiga dari depan. VVIP. materi itu ttg temu "tokoh karir". tau tokoh karirnya siapa? TOMPI..!! setelah ngomong-ngomong, gw baru tau klo dia tuh b'da 160 drajat. serius, fokus, tenang, tegas, n kritis. jadi gw rada takut gitu deh buat nanya-nanya. hehe..selese materi, anak-anak pada ngerubungin Tompi. termasuk gw. gw juga minta tanda tangan n foto brg [tpi ada di kameranya diso]. anak-anak laen yang bawa hape refleks ngluarin hapenya. kayknya smua udah pada lupa kalo peraturannya gak boleh bawa hp. [tapi guru-guru pd cuek aja tuh hahaha].
Abis itu ada break lagi n kita lanjut ke materi slanjutnya yaitu "temu alumni". orang-orangnya : ka Panji, ka Arlin, ka Nisa, n ka Ade. Semuanya keren-keren..! tapi yang paling keren ka Ade. TE-O-PE banget lah..!!
Selese materi itu, maka berakhirlah rangkaian Raising The SUN. kita disuruh sholat, makan n beres-beres cottage slama 30 menit. Trus jam 14.00 berangkat pulang.


Perjalanan pulang lebih lama dari pada perginya. karena bus yang kita tumpangi sama-sama mogok. trus jalan tol padat merayap. dan kali ini yang gak kebagian tempat duduk bukan cuma Eky, tapi alvin n buntas jg. Pas bus gw berenti, bus 9F juga berenti..!! trus anak-anak ada yang kluar[sementara pak guru n kenek betulin mesin]. parahnya, ada anak cowok 9F yang kecing di pinggir jalan gitu..!![agak jauh, jadi gak keliatan syapa]. ckcckkckckckkk....
betenya, gw nyampe rumah nyadar kalo sabun, sikat gigi, n odol gw ketinggalan di sono. BETE..!! Itulah kisah Raising The SUN angkatan 15. Seru abis! kcuali ttg alat mandi gw tuh..!

No comments:

Post a Comment

comments