Friday 15 August 2008

S for Sarah and.... SILVER..!!!

readers, alhamdulillah...!!! aku dapet medali PERAK pertamaaa..!! berarti aku peringkat 6, karena emasnya 5. gak nyangka deh bisa dapet.. trus, I've got the best for theory. ya allah,, bener-bener gak nyangka..

FLASHBACK : sampe di bandara hasanuddin makassar pukul 01.00 malam. kemudian rombongan DKI berangkat ke Hotel Sahid bintang 5.

sampai di sana, ternyata rombongan Jawa barat lagi ngantri untuk check in hotel. lamaaaa banget. aku juga ngantri. tapi baru dapet kunci kamarnya pukul 02.30 malam. akhirnya, kita menuju ke kamar. nomor kamarnya 827. pas dicari-cari, ternyata gak ada!!! waduhh. karena udah malem, capek, trus kesel, aku bilang "nih hotel gak bisa ngitung ya???!!!!". readers, ternyata, kamar no 827 adalah kamar standard yang lokasinya terpencil di deket lift karyawan. kamarnya jelek, gak ada karpetnya, tempat tidur kayak puskesmas, parahnya, kamar mandi gak ada bathtube tapi pake EMBER..!! najeess hotel bintang 5 kayak gini?! aku sempet nangis di situ. aku ngrasa dicurangin. soalnya, temen-temen yang lain pada dapet kamar deluxe, suite room, atau yang lainnya. pokoknya bintang 5 banget! tapi aku?? bintang 2 kalee..!! sama kayak hotel atlantic.



hari kedua : pembukaan. di sana semua peserta OSN sd, smp dan sma ngantri buat masuk lokasi! panas-panasan di trotoar. najeess.. banyak yang pada sakit. masa besok mau lomba sekarang sakit??!! kayak aku aja pas di puncak.. hehehe. pembukaannya disambut oleh RI 2 alias Pak Jusuf Kalla. tapi beliau datengnya pukul 11.00 kurang. sebelumnya, kita para peserta OSN nyaksiin tarian-tarian dan musik khas makassar gitu. kesian yang nari. panas-panasan. hehe.



hari ketiga : wwooooww...!! hari ini tes teorii...!! di SMP Islam Athirah Makassar. sekolah nya pak JK. aku deg-degan banget..!! pas lagi tes, si Haris minjem type x. beuuhh.. ampe jurinya nengok tau gak. padahal kan gak boleh minjem. eh, dianya maksa. wew. untungnya kita gak dianggap curang. (bwt haris: dibilangin gak percaya sih lo..?! haha). bodohnya, ada soal yang aku gak teliti. aku gak baca kalau ada kata "tidak" nya (sama kayak "kecuali" gitu deh). jadi aku salah deh di nomor yang itu. hiks. o iya, kemaren malem, aku, tazkya, dan alida nelpon bu nova. kita minta doanya.

o iya, pas mau berangkat dari hotel ke smpi athirah, aku kebagian tempat duduk di belakang sama anak sumatra barat namanya elza. dia baca buku campbell lho.. hahaa.. tadinya aku rada ilfeel gitu. tapi, akhirnya enjoy aja. hahaha

hari ke empat : kyaaaa..!!! hari ini praktikuuumm..!! nooo... !! jadi ada 4 kelas. setiap anak kebagian empat-empatnya. dan aku memulai dari kelas yang ke 3 tentang "DETERMINASI TUMBUHAN" mak nyoossss.. aku pas di ITB paling gak bisa determinasi! tapi alhamdulillah, di sana aku ngrasa bisa.

dari kelas 3, lanjut ke kelas 4 yaitu "DETERMINASI HEWAN". di situ rada susah. tapi alhamdulillah aku juga bisa. lanjut lagi ke kelas 1 tentang "STRUKTUR MORFOLOGI DAN ANATOMI HEWAN". di sini rada susah! aku kebalik-balik beneran! fuuhh.. tapi walau terseok-seok aku bisa juga menjawab semuanya. nah, pas di kelas 2 tentang "STRUKTUR MORFOLOGI DAN ANATOMI HEWAN", aku baru nyadar kalau aku nulis kabupaten kotanya "jakarta selatan"! padahal labschool jakarta timur..!! aku ingetnya sama rumahku sihh.. jadinya salah. pas inget itu, pikiranku langsung kacau! deg-degan. takut kalah gara-gara hal sepele. jadi, di praktikum tumbuhan ini aku paling jeblok....!! huuufffhh.. segitu selese tes praktik, brarti selesailah rangkaian tes osn.

readers, tau gak?? sanking aku geroginya, sebelum tes praktik, aku ke WC 3x!! abis itu, setiap pindah kelas aku ke WC 1x! jadi total aku ke WC hari itu tuh 6x..!! padahal pindah kelasnya cuma setiap 20 menit lhoo..!! berarti aku beser sekalii. tapi kan itu lagi gerogi. haha

sorenya, aku nyeburrr ke kolam renang bareng sifa n tazkya. kta mau melpas pening gara-gara soal osn. airnya dingin. tazkya aja ampe merinding.. hhahaa. malemnya, aku makan malam di luar. di restoran sea food bareng pak ali, mama, ka oi, bivan, mama bivan, n supir. trus, jalan-jalan ke hotel imperium arya duta..! di situ hotelnya anak osn SD. beuuhh bintang 5 juga tapi lebih bagus dari sahid..!! aku pengen.. :(

hari kelima : readers, hari ini anak-anak osn wisata edukasi ke fort Rotterdam, dan air terjun Bantimurung. di benteng rotterdam kita sempet liat-liat sebentar. whahhaa. tapi aku gak ke benteng aslinya. aku malah ke museum nya. coz benteng aslinya puanas dan banyak orang...!! males dehh.. mending cari yang adem.



trus berangkat ke bantimurung, yang letaknya di pinggir-pinggir kota. di bus, aku kenalan sama yang namanya Abida. dia anak IJSO yang lagi try out OSN. temennya golda lhoo..!! haha. DI bantimurung adem. enak. tapi, karena yang kesana pun jumlah nya banyak, lama lama jadi sumpek juga. tadinya di bantimurung kita pengen liat goa nya. tapi, jalan menuju goa itu jalan setapak yang becek. dan jaraknya 1 km. wiihhhh.. males daahh..

hari keenam : readers, hari ini pengumumaaaannnn...!! nooo...!!! penutupan pukul 13.00 berangkat dari hotel jam 12.00. nah, pas pagi-paginya, ada acara keakraban gitu. acarnya lomba-lomba bla bla bla. trus anak anak per mata pelajaran disuruh bikin yel yel. biologi paling akhir. dan paling jelek. hahaaha.. takapa lahh.. hahaha..

siangnya, aku gak sholat. di jamma takhir. biasanya sih di jamma takdim. tapi takhir juga bisa kok. tempatnya di balai prajurit gedung jendral M. Yusuf. whhaa.. aku liat begitu jadi merinding. trus, abis nyanyi lagu indonesia raya, langsung dibacain pengumuman peraih medali emas. dan pas biologi....."peraih medali emas bidang biologi. Harun Reza Sugito..." .. si harun yang dapet.. hhhuuuffhfhh.. dia uda pasti dapet medali. tinggal permasalahannya medali apa. kalau aku, alida, n tazkya permasalahannya dapet apa gak. hehehe. dari SC FMIPAUI yang dapet emas cuma Sifa. trus, Elza juga dapet emaass..!!! aku gak nyangka dia dpet emas. hehehe.. tapi, slamat yaa..

habis bacain yang emas dari sd ampe sma, baru deh sambutan-sambutan. (entah kenapa begitu susunan acaranya. dari dulu tuh). abis sambutan, ada penyerahan bendera osn ke tuan rumah taon depan. lamaaa banget. anak-anak pas itu gak nikmatin acaranya (kcuali yang dpet emas), tapi mereka semua berdoa. termasuk aku. aku gak perhatiin tarian-tarian bla bla bla. tapi aku di situ lagi berdoa sama Allah. selese tari-tariannya, dibacain lagi pengumuman peraih perak sd, smp, sma. pas smp, matematika dulu. trus biologi. Moderatornya bilang "peraih perak bidang biologi...(jengjengjenngg...!!!)" aku disitu deg-degan. aku berdoa sambil takut-takut ngedenger pengumuman. "ssss..... sarah....(diem sbentar)..ssshh...shafa marwadhani..!!" kyaaaaaa...!!! pas itu, aku langsung berdirii..!! aku ngerasa melayang..!! aku dapet PERAK YANG PERTAMAAAAA.....!!! ya Allah, Alhamdulillah...!! gak nyangka.... sebentar setelah itu, dibacain yang astronomi. Sabrina dapett perakk...!!!! whahaaaa.. pas maju ke depan aku bener-bener merasa orang paling beruntung di sana..

Trus, aku berniat nge sms in bu NOva. pengen bilang terimakasih dan pengen ngabarin ke dia. pas lagi ngetik sms dibacain best theory n best experiment dari sd,smp,sma. trus pas biologi,,,, "the best theory bidang biologi. SARAH SHAFA MARWADHANI..!" Aku langsung nengok ke mama. hapenya mama langsung aku kasih trus mama langsung nyuruh kau ke dpan cepet cepet.. alhamdulillah.. aku gak nyangka bener dehh!! aku dikasih piala "the best theory". pialanya bagus. aku suka. alhamdulillahh ya Allah...

dari SC yang biologi dapet perak aku, n addy. yang dapet perunggu Javier, Hilda, Revyan, Haris, dan Alida. sayangnya, Tazkya n Aziz gak dapet. :( aku kesian sama aziz. dia nangis. dia kelas 9 jadi taon depan gak bisa ikut. tapi tazkya masih kelas 8. jadi taon depan ikut lagi.



bagaimana dengan bivaan?? nah, si Bivan turun..!! dia dapet perak ke tiga. kesian juga sih ama dia. coz dia semangat banget untuk ngdapetin emas. sabar ya,van. perak saja sudah bagus,kok.



finally, kemarin kontingen DKI pulang ke Jakarta. Di Pesawat boeing 737-500. pesawat kecil. yang aku sempet deg-degan karena terjadi goncangan pas abis nungguin mamanya alida di toilet. segitu nyampe di bandara, kita disambut sama orang-orang DKI..!! sama pak Sukesti. trus, kita foto bareng. kita juga dikalungin bunga lhoo..!! ya Allah, aku merasa bahagia sekalii..



trus, di bandara ternyata ada pak yudhi n pak rosiman. mereka nyambut aku dan bivan. ya Allah,, alhamdulillah. perjuanganku gak sia-sia slama ini. dari mulai kabupaten kota aku rangkin 6 se DKI. trus tingkat propinsi aku rangking 60 se indonesia. trus dilombain lagi aku jadi peringkat 6 se indonesia..!! jadi dari 6-60-6. hahaha lucu sekali.

skali lagi alhamdulillah. jangan Engkau hentikan curahan RahmatMu, ya Allah.


well, thats all ya readers. perjalananku menuju OSN setelah 7 bulan belajar biologi ampe enek. semua kenangan SC FMIPA, kontingen DKI, semua buku-buku biologiku. dan akhirnya pada hari ini semuanya telah selesai..! tapi aku sedih juga. gak akan lagi kumpul kumpul. gak akan lagi belajar bio bareng. gak akan lagi maen garing-garingan.
hiks.. but at least, my story has a happy ending. :D

Thanks to : Bu NOVA ANITA, Pak Mufti Petala Patria, Pak Rusdi, Bu Andi, Pak Dasril, Bu Nuning, Bu Azizah, Pak Rosiman, Pak Yudhi, Pak Ali dan semuaaa guru guru / dosen dosen yang udah ngebimbing aku. and..
THANKS TO MOM AND DAD. yang udah nemenin aku dari mule tingkat kabupaten pas namaku gak ada dan akhirnya ngerjain soal di gudang, trus tingkat propinsi pas aku sakit, tepar dan mau pingsan, dan yang terakhir tingkat nasional pas aku dapet kamar jelek sampe nangis gara-gara yang lain dapetnya bagus, trus mama masih ngebelain aku dan ngurusin aku biar dapet kamar yang bagus sesuai dengan bintang hotelnya (bintang 5).. alhamdulillahhirabbilaalamiiin.. smoga sma aku bisa ikutan IBO dan OSN amin.

3 comments:

  1. afaaaaaa, ohmygod, ilapyuu!! congrats ya dapet perak! alhamdulilah, tman"ku sukses smua di makasarr..

    ReplyDelete
  2. kak sarah selamet ya dapet perak, the best theory juga wuuuah kereeeen!

    ReplyDelete
  3. Hai,,,, aku siswi SMP 1 KUDUS, Jateng yg sering 'n suka bca blog-mu. Bgus bgt. Makaciy dh mau b'bagi crita ttg pengalaman OSNmu kpd qt2. Btw, tolong bls di e-mailku :
    daisy_veena_luph_blue@yahoo.com.au atau desi.arimurti@yahoo.co.id

    ReplyDelete

comments