Sunday 19 August 2012

Ragu

Pernah kualami, dulu...
Aku berada di antara dua sisi yang berbeda
Keadaan ketika aku harus bersikap
Haruskah aku menuju sisi yang putih itu?
Atau mengikuti keinginanku menuju sisi lain yang hitam?

Akan tetapi, diamku dalam beku
Terlalu lama aku berpikir
Terlalu lama menetap dalam zona kelabu
Hingga keadaanlah yang memaksaku bersikap
Menentukan akhir kisah itu

Saat dilemma ini datang kembali
kukira aku sudah belajar dari masa laluku
kukira aku sudah cukup dewasa untuk mengambil keputusan
aku tak ingin mengecewakan siapapun 
termasuk engkau dan diriku

Engkau sendiri yang telah merasakan keraguan pada diri ini
bahwasanya aku terkesan maju-mundur, aku pun tahu
aku bukannya melakukan ini tanpa sadar
ragu selalu membayangiku

aku mengerti jika engkau ingin menghapusku
ini kesalahanku, aku bersedia menanggung semua risiko
aku mungkin telah mengecewakan dirimu
atau bahkan diriku sendiri
entahlah...

Jika hal ini terulang kembali
Bolehkah aku meminta tolong?
Cambuk aku dengan nasihat yang keras
Usir aku dari sisi kelabu ini
agar aku tak mengecewakan siapapun lagi
agar aku tak mengecewakanmu lagi

No comments:

Post a Comment

comments