Thursday 19 June 2008

OSN propinsi di Puncak

pertama-tama, ternyata blog nni laku juga ya! buktinya arum n yang laen pada ngliat.. hihi..[bangga, gak penting].

well, langsung aja. OSN rebo kemaren bner-bener ancur kacaw! Jadi, OSN propinsi diadain di Puncak tepatnya di hotel Mars. Menurutku sih itu bukan hotel. tapi lebih mirip ke asrama. Hawa dingin udah nusuk ke kulit. Sebelum check in jam 12 siang, rombongan labschool makan dulu di restoran sunda. makan lalap+sambel.

Sehabis nurunin barang-barang, aku baca buku di kamar sambil nyender di tembok. nah, pas itu, aku baru ngrasa pegel-pegel di skitar leher. nampaknya sih gejala masuk angin.. akhirnya, aku disuruh istirahat di kamar mama. karena di situ sepi. pas itu, badanku panas n pusing! duuhh... bener-bener dah. OSN nya sih besok.

jam 5 sore dibagiin baju. aku ke aula dengan kepala berat. dilanjutin jam 7 malem pembukaannya. Bayangin! jam 12 nyampe, tapi p'bukaan jam 7 malem! kalo tau gitu mah aku gak dateng se pagi itu. abis p'bukaan, kita disuruh istirahat tidur. Aku tidur di kamarku bareng tazkya n dhata. tapi, selalu kebangun stiap 1 jam. udah gitu, kamar sebelah brisik banget! ktawa-ktawa mulu ampe jam 11.30 malem! jam 3 malem aku kebangun. dan badanku panas lagi! akhirnya aku minta pindah ke kamar mama. di sana aku diurut, dikerokin, minum obat. Tapi tetep gak bisa tidur. trus enek. muntah-muntah. diare pula! waduhh kacau banget. untungnya di sana tuh waktu kerasa lamaaa banget. sampe jam 7.30 pagi, dimana anak-anak yang lain udah di ruang tes, aku masih di kamar! aku gak mandi coz airnya dingin. akhirnya, dengan badan yang payah aku keluar. 30 menit pertama masih oke. tapi aku mulai ngerasa pening. udah gitu soal-soal biologinya banyak yang panjang-panjang. trus ada yang aku gak tau. jadi pake logika. dan pake logika tuh mesti mikir berat. akhirnya aku berenti sejenak. ngambil napas, tapi gak ngefek. aku malah eneg! terpaksa izin ke toilet. nah, pas keluar dari ruangan, aku pening banget. udah gak sanggup ngomong banyak banyak. aku nanya sama bapak-bapak yang lagi duduk dimana toiletnya. tapi bapak-bapaknya malah diem! trus aku tanya dimana toieltnya. eh,, dia tetep gak ngomong tapi dari gerakan tangannya ketahuan klo dia gak tau. mungkin aku nanyanya gak sopan, coz aku bener-bener pusing! aku jalan udah hampir mau jatoh. akhirnya tuh toilet ketemu. aku muntah tapi gak banyak. warnanya ping-ping gitu. padahal seinget aku, aku gak makan makanan yang warnanya bgitu. pas muntah itu, aku ngerasa gelap banget. semua yang aku liat jadi kayak foto yang di kasih efek negative. trus tiba-tiba pendengaranku jauh. rasanya darah gak nyampe ke otak. untungnya ada mama yang lagi duduk. tapi gak ngeliat aku. aku tereak. trus aku duduk. pas itu ada mamanya javi juga. aku tiduran di pangkuan mamanya javi. mama langsung manggil papa. aku dikasih balsem lagi. kata papa kepalaku dingin. kuku ku pada biru keunguan. rasanya udah mau pingsan! untungnya udah 60% aku kerjain.. dan dengan semangat 45 aku balik ke ruangan. mas-masnya nyediain aku teh. trus mama ngasih aku beng-beng. tapi, 25 menit berikutnya, aku pusing lagi!! dan kali ini aku keluar, trus di sana ternyata udah disediain bantal, ama selimut. orangtua murid yang anaknya temenku di scfmipaui juga ikut ngebantuin! makasih banyaak.. aku diurutin sama orang yang aku bner-bener gak tau. itu pertama kalinya aku diurut [disentuh] ama bukan muhrimku. hampir aja krudungku mo dibuka sma mamanya bivan coz mo dipijit lehernya. tapi aku bilang jangaaannn... trus orang-orang ngelilingin aku. aku disuapin bubur dan pusingnya bukan main. setelah 15 menit, akhirnya aku balik lagi ke ruangan. pas itu, 90% soal udah dikerjain. waktunya tinggal 15 menit lagi. tapi aku masih bersikeras ngerjain. bodohnya yang pg gak aku isi semua karena sistem minus. padahal harusnya aku isi aja. coz klo bener +4, salah -1. jadi kalo bener kan lumayan.. ihhhh..!!!!!!

waktu pun habis. aku gak sempet ngecek jawabanku. wew. aku pasrah bener-bener pasrah. trus,, aku dipinjemin jaket "Indonesia" nya bivan.hihi.. keren sih jaketnya.. wheee... trus jam 12 pulang. nyampe rumah jam 2. tapi tidur ampe jam 3. dan pas bangun aku masih gak sadar. masih kayak ngigo. sholatnya juga gak khusyuk. masih melayang-layang. jam 7 malemnya aku ke dokter. katanya aku diare, kurang tidur, kurang cairan, masuk angin. trus mesti banyak makan. klo gak, gak sembuh. aku emang banyak makan [good apetite] tapi klo disuruh makan lagi enek-eneknya mahh jadi gak napsu.

sekarang jam 8 kurang. jadi inget kjadian kmaren. hihi.. aku bener-bener pasrah. mudah-mudahan gak di dis. dan mudah-mudahan bisa lolos. amiin. Ya, Allah, jangan jadikan perjuanganku kmaren sia-sia. amiin.

2 comments:

  1. saraahhh,, yampuunnn!! waktu itu kita blom smpet ngobrol bareng yaahh?? ini dena 252. baless yaa

    ReplyDelete
  2. waah.. ada yang buka posting lama ini..

    kagum juga kok dulu gw bisa mendeskripsikan gejala se-detail ini yaa..??
    yak kamu kurang cairan, Sar. mungkin karena infeksi rotavirus? Motilitas usus terganggu akibatnya diare. Banyak cairan dan elektrolit yang keluar. Tekanan darah turun, suplai darah ke kepala (otak) dan anggota tubuh lain kurang, akibatnya pendengaran dan pengelihatan juga turun. Kuku-kuku biru? wah udah sianosis.. ini gejala presinkop!!

    Dodol deh sar, kenapa nggak banyak minum waktu itu???!!!

    ReplyDelete

comments