Friday 5 September 2008

Menyambut Bulan Suci Ramadhan

well readers, sebenernya afa udah mau ngeposting ini dari kemaren-kemaren. tapi belom sempet n masih merangkai kata.

to the point aja. aku bingung. kenapa kita selalu maaf-maafan kalo mau masuk bulan suci Ramadhan? well, ok kalo mungkin cuma buat silaturahmi aja. tapi, buat sebagian orang, maaf maafan ini jadi sebuah ritual atau keharusan. ada yang bilang "biar puasanya afdol" / "biar puasanya diterima". Tetapi, emangnya kalo gak maaf maafan puasa kita gak diterima ya?? Coba dong, somebody paparin hadits-hadits / ayat quran yang menjelaskan tentang itu. karena setahuku gak ada hadits yang meriwayatkan seperti itu. kalaupun ada, haditsnya maudhu(palsu)/dhaif(lemah). jadi, apakah ini termasuk perkara yang diada-adakan(bid'ah)?? menurut saya sih begitu..

Selalu setiap menyambut bulan suci Ramadhan sms banyak berdatangan yang isinya rata-rata sama. minta maaf udah mau bulan puasa. kalo menurut saya (saya lho) orang-orang cuma ikut-ikutan aja. atau nggak emang demen aja banyak sms trus smsan biar gak bosen. bener gak?? hehehe.. jadi, setiap ada orang yang minta maaf ke aku, aku jawab "ya deh sama-sama ya.." abis bingung mau jawab apa..

sekian postingan yang paling nggak lebih berarti daripada postingan yang laen. wallahu'alam bissawab

2 comments:

  1. heii sarr,, knp jd bnyk yg sms??
    abisnya ada bonus 100 sms dgn RpO.1 sihh.. daripada mubazir..
    hahaha.. ga jelas..

    ReplyDelete

comments